Selasa, 15 Mei 2012

Penyebab Band Bubar

Faktor-faktor umum penyebab Band Bubar

Pengen sharing sebenernya apa aja sih yg bikin band bubar, gw dari pengamatan gw dulu yang mungkin salah, yg lain boleh share dan input juga.

1. Money oriented, gada yang salah soal uang. tapi jangan lupa money is root of evil, sumber kejahatan, bisa mengakibatkan perpecahan. detailnya mungkin yg lain2 bisa sharing.
2. Pihak external. dalam hal ini bisa aja pacar, orang tua, lingkungan yang tidak mendukung. manajemen/manajer kalo di posisikan di luar, bisa masuk katagori pihak external.
3. Unprofessioanal behaviour,..bener ga sih nulisnya hehe. Mencakup mencampuradukan urusan di luar band ke dalam band. kita sama2 tahu musisi ego nya tinggi sekali, dan kadang ego ini di atas segalanya mengalahkan professionalisme. Juga hubungan interpersonal yang tidak harmonis bisa mempengaruhi, padahal kalo professional hubungan pribadi dan hubungan kerja bisa dipisahkan.
4. Beda aliran, kadang bisa menyatukan kadang bisa jadi faktor pemecah, tergantung chemistry (apaan sih kemistri..hehehe).
5. Mental..mirip point no 3, tapi kalo ga ada mental sebagai seorang musisi yang tergabung dalam band, di luar professional behaviour.

masih banyak sih, yang gua ga bisa bedain katagori atao detailnya, maaf sepotong sepotong and rada ngaco
tapi justru karena ini saya persilahkan yang lain melengkapi dan merapikannya
__________________

0 komentar:

Posting Komentar